RSS

Search This Blog

Fix_Left

Asal-usul Lovebird


 Asal usul burung lovebird – Lovebird adalah satu burung dari sembilan jenis spesies genus Agapornis (dari bahasa Yunani  AGAPE) yang berarti  “Cinta” kemudian “ornis” berarti burung.
Kicau mania Indonesia menyingkatnya burung Cinta, karena setiap dua burung bertemu dengan lawan jenis sering berpelukan mesra sambil keluarkan trecetannya atau ocehannya.
Nama mereka berasal dari kelakuan yang umum diobservasi oleh para peneliti, termasuk peternak.
Kemudian sepasang lovebird juga sangat suka  ketika duduk  berdekatan,yang selanjutnya saling sayang menyayangi sesama love bird,  sehingga  burung  love bird juga merupakan yang suka kawin monogami di alam bebas.
Asal usul burung lovebird
Burung love bird ada sekitar 8 spesies dari Afika, yang mampu tumbuh dan berkembang dengan cepat. Kini warna bulu dan bentuk juga trendy di mata penggemar burung, sehingga keberadaanya menarik perhatian.
Soal warna ada yang kuning,Abu-abu, Putih, hijau, bahkan ada yang berwarna hitam terkombinasi warna yang lain.
Kepala Burung Love bird dan matanya juga cukup menarik bagi penggemarnya, sehingga ada yang menamai burung love bird “BERKACA MATA” kenapa demikian, sebab matanya kinclong dan bulat serta jernih dengan bentuk kepala oval,dan trendy. Burung yang memiliki kepala Abu – Abu asalnya dari Madagaskar.
Demikian artikel mengenai asal usul burung lovebird. Semoga bermanfaat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar